Selasa, 21 Juli 2009

Dah lama aku ngak ngunjungi blog aku sendiri, jadi tulisan atau artikel baru juga ngak ada yang ngiasin halaman blog aku, bukan nelantarkan tapi ngak ada ide aja :)
Jadi kali ini ngak salah klo aku cerita tentang wisata yg ada di medan, manalah tau ada yg baca trus berniat datang.
Salah satunya danau toba.
Cerita tentang danau toba. Danau sepanjang 100km dan lebar 30km ini terjadi karena letusan supervolcano (gunung berapi super) sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu. Dan tekanan magma yang belum keluar menjadi sebuah pulau yaitu pulau samosir.


Ini dia danau toba, danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.


















Di Medan juga ada tempat wisata yang ngak kalah bagus nya lho dari danau toba, berastagi.
Berastagi adalah kawasan pegunungan memiliki ketinggian 4.594 kaki dari permukaan laut. Beras tagi juga terkenal dengan julukan kota jeruk manis (sweet orange) karena terdapat perladangan jeruk manis yang luas dan ladang sayur2an terhampar dikawasan yang sejuk itu.
Diberastagi terdapat gunung sibanyak dan gunung sinabung yang menjadi tujuan para pendaki gunung untuk coba "menaklukannya."




Gunung sibayak






Air terjun si gura gura

Penatapen ( tempat melihat2)
Dikawasan ini banyak penjual jagung bakar atau jangung rebus.. Ditempat ini kita bisa melihat lihat pemandangan yang indah karena tempatnya yang tinggi.
Kolam air panas juga ada di berastagi ( lau debuk-debuk ).Air yang langsung bersumber dari gunung mengalir melalui beberapa kolam di bawahnya, jadi air tetap jernih.
Sebenarnya masih banayk lagi tempat yang indah di Berastagi. Pasar buah yang menjual aneka buah buahan dan sauvenir khas berastagi.

3 komentar:

ZaCk mengatakan...

Bestnyer.. jgn lupa belikan aku rokok Evaluation Hijo ya..nnti balik sini aku bayar..

Da..

Arie mengatakan...

haaalaaaaahh.......
kau ngak iklas ya comment di blog aku.
bilang aja kau mau minta belikan rokok. Dasar kodok engkong..!!

>>@Niep<< mengatakan...

dia memang kuat 'merokok' opss...