Sabtu, 25 Juli 2009

Aku ngak bisa tidur, benci benci benciii (ha..ha..ha..)
mata ngantok tapi ngak bisa tidur juga. huhhhh


tips cepet tidur : tidur diatas closed


aku mau coba sekarang

Positif Thinking

Hidup lebih indah kalau kita bisa jaga emosi dan selalu berfikir positif dalam segala hal, sebagai contoh kecil, mungkin kita pernah di cuekin temen satu kerja, di sapa malah nunjukin muka sinis, nah kalau udah kayak gitu pasti kita langsung berkata dalam hati ;
"apa sih orang ini dah jelek sombong pulak"
ehm..ehm.. ya kan..?
Tapi coba kita berfikir positif terhadap temen tersebut
"oh dia pasti lagi kurang tidur" atau "oh dia pasti lagi menstruasi" walaupun sebenernya dia itu cowok, beuhhh... :)
Nah dengan berfikir positif maka kita takkan terganggu dengan perlakuan temen kita yang tadi itu.
Contoh yang lain si A tiba2 aja di marah2 oleh si B karena kesalahan kecil (ngupil misalnya), si B sampai memaki "binatang loe". Nah sebagian kita mungkin ikutan emosi terus memaki juga tapi coba tetap berfikir positif, binatang itu kan banyak, pilih aja binatang kesayangmu misalnya kelinci (arnap). Jadi kalau di maki binatang jgn marah ya, cepet2 aja berfikir binatang yg paling kamu suka. Bed bug juga boleh jadi tiap malam kita bisa gigit orang yg maki tadi. hihihihihi....

Alangkah damai hidup ini kalau setiap orang selalu berfikir positif dan bisa jaga emosi.
Berfikir positif membuat hidup kita lebih bahagia karena berfikir positif salah satu kunci kebahagiaan. Dengan selalu berfikir positif kita dapat menjadikan kejadian buruk sebagai suatu pembelajaran yg berharga atau malah jadi lelucon pribadi.

Jumat, 24 Juli 2009

Bang numpang nanya, jalan asahan di mana ya..?
Nggak tau buk, soalnya aku juga bukan orang sini, coba aja tanya sama tukang beca.
Nggak mau lah..
Kenapa..?
T
akut nanti ntah di bawa kemana2
Yeee... aku suruh tanya sama tukang beca bukan naik beca.
Ya udah makasi ya bang. (sambil ketawa)
Ya (sambil aku tersenyum dikit)

Waktu aku jalan pulang dari beli kaset cd MJ, seleksi lagu barat dan rezza "the
voicer"


(bajakan, maklum original mahal)

tiba2 aja ada 2 orang ibu-ibu panggil aku nanyain jalan. Perempuan separuh baya (30an_githu), dandan ngejreng abis kayak penyanyi dangdut dengan bling-bling nya, yg satu pakai baju hitam yg satu lagi baju merah.
Sekitar sejam kemudian aku dengar suara ramai2 di bawah di tempat aku menginap (hostel ferry), selidik punya selidik ternyata seorang makcik dari malaysia kena pukau, perhiasan dan uang nya habis semua. Ternyata yang mukau itu adalah perempuan yang nanyain jalan sama aku tadi. (menurut ciri2 yang di bilang makcik itu) opsss.....
Aku terdiam sejenak, karena kemungkinan aku akan di jadikan mangsa oleh si"perempuan jahat" itu tapi nggak kena. Tiba2 aku mau ketawa sendiri tapi ku tahan karena takut menyinggung hati makcik itu.

Ada beberapa alasan kenapa aku nggak kena pukau

1. Aku terlalu baik hati jadi pukau itu nggak kena ke aku (air laut asin sendiri)
2. Aku juga dukun anak buahnya mbah surip (buh jabah jabuh cuih.....)
3. Atau si pukau tu tau aku nggak punya duit :P (ketauan deh ahaks...!)

Nah alasan itulah yang buat aku mau ketawa tadi...

Rabu, 22 Juli 2009

Geram

Sepatutnya aku balik ke Msia besok (23-07-09), aku ni pelancong, saje cakap pelancong tapi keje jugak. Aku baru dapat kabar dari penjual tiket ferry bahwa pelancong yang berangkat hari ini (22-07-09) tak boleh masuk karena tiba2 ada pengecekan dari putra jaya, semua yang guna tiket grenti kena halau balik ke medan. Ada 16 orang yang kena halau. Jadi aku pun kena imbasnya karena keberangkatan di cancel sampai 3-4 hari.

Haaalahhhh... apa lagi lah salahnya...?
Kalau matikan visa dorang cakap ilegal, dah lah nak buat permit mahal, visa lawatan 3 bulan pun susah nak buat, sekarang passing pun salah ke..? tolong lah..!! korang pun makan duit dari pelancong juga. kan..? Rasa nak memaki hamun je, opsszz... memaki pun salah jugak.
Biar lah makcik ini yang memaki korang yer...! Hanheng...!!
Setelah baca blog nya mas risa hardanto ( geng aniep) aku juga jadi terfikir tentang liburan.
Kawanku Si pemilik blog zacknudedotblogspotdotcom and the geng juga selalu liburan ke luar negeri, baru2 ini dia liburan ke bali, sebelum itu ke bangkok. Hhmmm...ngiri liatnya, awalnya aku juga berfikir biaya nya pasti mahal tapi ternyata ngak kalau kita liburan secara self service bukan melaui travel agent.
Aku kerja di Malaysia hanya menggunakan visa kunjungan sebulan jadi setiap bulan aku harus balik ke Medan, Indonesia. Aku baru terfikir kenapa mesti ke Medan, kenapa ngak pergi ke daerah lain aja, bali, padang misalnya. kan..?
hmm.... nampaknya inilah kesempatan aku untuk manjakan diriku sendiri. kikikikiks


Kuta bali









Jam gadang dan pantai padang,









malim kundang dan kapal malin kundang yang menjadi batu

Selasa, 21 Juli 2009

Dah lama aku ngak ngunjungi blog aku sendiri, jadi tulisan atau artikel baru juga ngak ada yang ngiasin halaman blog aku, bukan nelantarkan tapi ngak ada ide aja :)
Jadi kali ini ngak salah klo aku cerita tentang wisata yg ada di medan, manalah tau ada yg baca trus berniat datang.
Salah satunya danau toba.
Cerita tentang danau toba. Danau sepanjang 100km dan lebar 30km ini terjadi karena letusan supervolcano (gunung berapi super) sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu. Dan tekanan magma yang belum keluar menjadi sebuah pulau yaitu pulau samosir.


Ini dia danau toba, danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.


















Di Medan juga ada tempat wisata yang ngak kalah bagus nya lho dari danau toba, berastagi.
Berastagi adalah kawasan pegunungan memiliki ketinggian 4.594 kaki dari permukaan laut. Beras tagi juga terkenal dengan julukan kota jeruk manis (sweet orange) karena terdapat perladangan jeruk manis yang luas dan ladang sayur2an terhampar dikawasan yang sejuk itu.
Diberastagi terdapat gunung sibanyak dan gunung sinabung yang menjadi tujuan para pendaki gunung untuk coba "menaklukannya."




Gunung sibayak






Air terjun si gura gura

Penatapen ( tempat melihat2)
Dikawasan ini banyak penjual jagung bakar atau jangung rebus.. Ditempat ini kita bisa melihat lihat pemandangan yang indah karena tempatnya yang tinggi.
Kolam air panas juga ada di berastagi ( lau debuk-debuk ).Air yang langsung bersumber dari gunung mengalir melalui beberapa kolam di bawahnya, jadi air tetap jernih.
Sebenarnya masih banayk lagi tempat yang indah di Berastagi. Pasar buah yang menjual aneka buah buahan dan sauvenir khas berastagi.

Jumat, 10 April 2009

Kembali pulang...

Keluarga adalah tempat ku pulang, sejauh manapun aku pergi pasti akan pulang kepangkuan keluarga.
Keluarga tempat ku berkumpul melepas rindu, tempat mengadu segala kepenatanku tentang hidup, tempat ku menangis kalau aku sudah ngak kuat menahan sakit, tempatku bersembunyi dari hal2 yg ngak aku suka.
Keluarga adalah Ayah,Mak,Adik,Kakak. Merekalah yang paling mengerti tentang aku, siapa aku, mau apa aku, merakalah yang paling tau. Sedihku, susahku, senangku, juga mereka yang tau. Jangan coba bohong dengan mereka tentang apapun karena mereka pasti udah tau kebenaranya.

Ayah, dia lelaki hebat, keras, pantang menyerah, berjuang untuk hidup tapi bukan untuk hidupnya tapi untuk hidup kita. Bijaksana tapi garang, berusaha memberi yang terbaik untuk semua orang yang ada dirumahnya, pergi pagi pulang petang kadang malah larut malam hanya untuk menghidupi keluarga, bukan hanya tanggung jawab yang dia ingin ajarkan kepada kita tapi cara berjuang untuk hidup karena hidup adalah proses balajar dan berjuang tanpa henti, itu katanya.


Mak, dia lembut tapi cerewet, halus tapi kalau udah nyubit hm...meletop rasanya. Mak adalah orang yang paling ngertiin kita,dia selalu cerita tentang bagaimana caranya untuk jadi orang baik, dia sang penasehat handal untuk keluarga, pemberi semangat kalau kita jatuh, teman terbaik untuk mendengarkan semua keluh kesah. Banyak lagi cerita tentang mak yang ngak habis dituliskan dalam blog ini tapi kita semua tau mak adalah segala2nya.

Adik,kakak, mereka inilah kawan kita begadoh."ini aku punya. NGAK..!! INI AKU YANG PUNYA. apeloh,, APELOH....apeloh...huahuahaaha" hmm nangis lah tu.
Bohong kalau kita ngak pernah begadoh dgn adik or kakak, aku sih sering. Kadang geram juga kan tengok perangai adik atau kakak tu..? tapi tetap aja kita sayang mereka, tetep aja kita minta tolong dia kan.
Mereka2 itu lah sahabat sejati kita, kita betul2 faham siapa mereka gitu juga mereka pasti faham siapa kita, mereka mengajarkan kita untuk saling mengasihi sesama tanpa beda, mereka mengajarkan kita iklas memberi tanpa mengharapkan balasan. Mereka juga yang menjadikan kita mengerti bahwa kita tidak bisa hidup sendiri.
Semua itu kita dapatkan dalam keluarga.

Aku sadar aku memang ngak boleh lari dari keluargaku, bukan karena aku ngak cukup makan, bukan karena aku ngak ada tempat tinggal, bukan karena aku ngak bahagia tapi karena ada yang hilang dariku. Aku seperti kehilangan sesuatu yang paling berharga, yang paling mahal yang ngak bisa dibayar dengan apapun, ternyata aku kehilangan kebahagian yang selalu keluargaku berikan, aku ngak bisa dapatkan kebahagiaan itu dari siapapun, sekarang aku baru tau bahwa hati ku bukan di sebelah jantungku lagi tapi tertinggal di rumahku.

Sekarang aku telah pulang...


Senin, 06 April 2009

Teruskanlah...

Pernahkah kau bicara tapi tak didengar, tak dianggap sama sekali.
Pernahkah kau tak salah tapi disalahkan, tak diberi kesempatan.

Kuhidup dengan siapa.?
Kutak tau kau siapa.
Kau kekasihku tapi orang lain bagiku
Kau dengan dirimu saja.
Kau dengan duniamu saja.
Teruskanlah... teruskanlah kau begitu.

Kau tak butuh diriku, aku patung bagimu, cinta bukan kebutuhanmu..

video

Minggu, 05 April 2009

...terima kasih....

Sekali lagi cerita tentang teman.
Dalam hidup udah banyak hal2 yang kita lalui, pahit manis kita dah separuh jalan melaluinya. Jalan cerita hidupku yang terus barganti dari hari kehari telah mengajarkanku betapa pentingnya seorang teman.
Cerita manis dalam setiap episode hidupku aku bagi bersama teman, karena indahnya dunia jika dinikmati sendiri juga ngak ada gunanya, gitu juga jika jalan cerita dari setiap kehidupan memasuki episode yang pahit huhhh.... setiap org pasti ngak mau kan..? tapi.. cerita pahit itu pasti akan datang juga untuk mengisi jalan cerita hidup kita.
Beberapa waktu lalu aku mengalami hal buruk dalam hidupku, aku jatuh,aku terhempas, aku benar2 anjlok.
Beruntunglah aku karena memiliki sahabat yang tetap setia mendukung dan memberi semangat baru untukku, memberi nasihat,pandangan dan memapahku sampai aku bisa kembali tegar berdiri seperti sekarang ini.
Sekarang aku sudah bisa berfikir rasional lagi, aku bisa melangkah kedepan dengan kepala tegak, aku bisa berlari lagi dengan semangat baru yang lebih positif. Aku menatap arah kedewasaan dari setiap kejadian buruk yang telah aku lalui, itu semua aku dapatkan atas bantuan sahabat2 aku yang sangat2 aku kasihi.
Terima kasih untuk semua yang telah kalin berikan, terima kasih atas semangat baru yang kalian beri, terima kasih atas doa suci tulus dan iklas yang kalian panjatkan.
TERIMA KASIH

Hal pertama yang harus aku buat adalah menaikan berat badanku yang hilang :)



Rabu, 04 Maret 2009

Sebuah karya penyair hebat ini berhasil mencuri perhatian dengan kata yang sederhana tapi penuh makna.
AKU INGIN

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api
yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan
yang menjadikannya tiada

Supardi Djoko Damono

Senin, 02 Maret 2009

Teori Charles Darwin.

Charles darwin bilang manusia dulunya adalah kera yang telah berevolusi berjuta-juta tahun lalu. Teori itu di tolak mentah2 oleh para ulama dan sampai saat ini juga masih jadi perdebatan. Dulu waktu aku masih sekolah, guru2 juga menerangkan tentang adanya teori darwin, aku ngak faham kali sih maklum sering ngantuk kalau di sekolah. Nilai agamaku juga pas pas_an jadi aku ngak bisa menyertakan hadis hadis atau ayat ayat untuk pembahasan ini.
Dulu aku pernah bahas ini dengan kawan sekolahku yang selalu dapet ranking pertama, aku kaitkan teori darwin dengan manusia pertama yaitu Nabi Adam as. Kalau manusia dulunya kera trus bagaimana dengan Nabi Adam..? Pertanyaan yang sulit di jawab, tapi akhirnya kami nemuin jawaban dari pertanyaan itu yang kami anggap masuk akal juga.

Gini nih.. Nabi Adam turun kebumi tanpa sehelai benangpun, tapi tubuhnya ditumbuhi bulu yang tebal untuk menghindarinya dari panas dan dingin, kemudian seiring dengan waktu keturunan Nabi Adam memiliki bulu yang semakin tipis/sedikit dan hanya tumbuh di beberapa tempat tertentu saja. Jadi, aku ngak setuju juga dengan teori darwin itu, yahh... itu hanya teori yang blum pasti kebenaranya, berbulu bukan monyet tapi monyet dah pasti berbulu. Contohnya zaman sekarang ada manusia yang memiliki bulu tipis ada juga yang berbulu tebal.
Masuk akal enggak sih..?

Sekedar Informasi (kangkung)

Wong ndeso atau orang kota semua tau kangkung, bukan aja sekedar tau, malah pernah metilin kangkung dan makan sayur kangkung.

kangkung banyak manfaatnya selain untuk tengkrengan bancet ternyata kangkung bisa untuk peluruh perdarahan, diuretik (pelancar kencing), antiradang, dan sedatif (penenang/obat tidur) karena kangkung memiliki sifat anti racun. Jadi selain enak ditumis, sayuran ini juga bisa dijadikan obat mimisan, haid terlalu banyak, sakit gigi, kencing tidak lancar dll.
Untuk obat mimisan, ambil kangkung truss di blender saring airnya campur sesendok madu trus diminum, cara ini juga bisa untuk mengurangi haid yang terlalu banyak.
Kalau untuk obat sakit gigi, ambil segenggam akar kangkung direbus dengan satu air gelas dan setengah sendok teh cuka. Setelah mendidih, dinginkan dan gunakan airnya untuk berkumur.
Untuk melancarkan air seni, segenggam akar kangkung direbus dengan satu gelas air dan tunggu hingga mendidih. Setelah dingin, minum air rebusan sekaligus.

Tapi, hati2 juga dengan kangkung. Seperti yang kita tau tempat hidup kangkung itu di lumpur, lain hal jika kangkung itu ditanam secara hydroponik.
Kenapa aku bilang hati2..?
Karena mungkin ada lintah yang numpang bobo' di batang kangkung tyuss termakan manusia dan lintah tersebut bisa tetep hidup di dalam lambung manusia itu, oh.. tidaakk..!!

Kedengerannya sih enggak mungkin tapi kadang2 logika bisa dikalahkan dengan hal2 yg ajaib.
Ada cerita yang aku baca dari beberapa blog bahwa ada anak kecil yang mati karena didapati lintah di dalam lambungnya, setelah di cari tau ternyata lintah tersebut terbawa dari kangkung yang dimakan, itu menurut seorang dokter yang menangani penyakit anak tsb.

Untuk yang doyan makan kangkung seperti aku ini tetep harus hati2.
Aku juga ngak pasti tentang kebenaran cerita itu tapi intinya kita harus jaga kebersihan makanan kita.

Minggu, 01 Maret 2009

"Si Cantik Pemangsa"

Selain hewan pemangsa ternyata ada juga tumbuhan pemangsa, ah masa seehh..? hah tu kan.! aku juga baru tau. Tumbuhan ini di golongkan dalam jenis Tumbuhan Pemakan Serangga atau ilmiahnya insectivora.

Venus Fly Trap (Dionaea muscipula), itu nama si cantik tukang gigit ini. Tumbuhan yang aneh ini bisa menangkap serangga seperti kumbang, ngengat, lalat, dll, makanya tumbuhan ini di kasi nama fly trap.Venus Fly Trap memiliki daun yang berwarna hijau cerah dan tumbuh keluar dari dasar. Bagian dalamnya berwarna merah cerah.

Tangkai bunganya dapat tumbuh sepanjang 10-25 cm, pada saat musim semi dan tumbuh membentuk cluster bunga berwarna putih.

Ukuran trap (perangkap) nya tergantung dari pengambilan nutrisi dimana tempat dia tumbuh.

Venus Fly Trap memiliki satu set kelenjar yang terletak di dasar dekat struktur yang menyerupai rambut yang akan mulai bekerja mensekresikan attractant ketika trap membentuk sudut 90°, sehingga ketika ada serangga yang hinggap di antara rambut-rambut tersebut, maka trap tersebut akan menutup. Rambut2 yang sensitif itu ngak akan menutup hanya karna tetesan air, ternyata tumbuhan ini pintar juga. Didalam trap tersebut juga diproduksi cairan asam enzimatik yang akan menguraikan jaringan hidup, mengubahnya menjadi bentuk yang dapat dimakan oleh tanaman tersebut. Ketika proses pencernaan telah selesai maka trap akan membuka kembali, dan menyisakan struktur seperti rangka-sedangkan materi nitrogen telah digunakan oleh tanaman sebagai nutrisi.

Ketika daunnya menutup tanpa ada serangga didalamnya, maka daun akan membuka kembali dalam beberapa jam.
Ternyata tumbuhan ini ngak suka kalau di ganggu coba aja godain dia dengan benda2 misalnya lidi atau apalah maka dia akan membuka dan menutup lagi sampai beberapa kali. Ternyata dia pemarah juga loh...

TIPS PJJ (pacaran jarak jauh)

Ada ngak sih yang lagi pjj..?
Nih ada tips yang aku dapet dari google, mudah2an aja bisa bantu kamu yang lagi pjj.

detikHot
Cinta memang tak kenal tempat dan waktu, dimana saja perasaan itu bisa bersemi. Karena itu banyak bermunculan pasangan yang berbeda jarak dipisahkan, sungai, gunung, laut, sampai benua.
Pasangan semacam ini memang punya tantangan sendiri. Jika kepercayaan dan cinta tak terlalu kuat, hubungan bisa gampang berantakan. Sebelum itu terjadi, baca dulu tips ini:


Komunikasi
Zaman sekarang semuanya sudah serba mudah. Walau beda benua banyak alternatif komunikasi yang bisa ditempuh. Telepon, Internet, mau kirim foto, sampai video semuanya serba mungkin. Apalagi biayanya juga jauh lebih murah. Tak ada lagi alasan untuk tak berkomunikasi. Ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri.
Tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat si dia kesal.
Tapi disela-sela komunikasi elektronik, tak ada salahnya sekali-sekali diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat biasa anda bisa membubuhkan wewangian yang sering anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya.


Buat kejutan
Kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan anda juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati.

Tetapkan peraturan
Untuk menghindari salah paham dan hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda menetapkan beberapa aturan dasar. Misalnya, berapa lama harus bertemu, apakah setiap hari harus menelepon, adakah hari khusus dimana anda harus bertemu, serta berbagai aturan main lainnya.

Antisipasi segala kemungkinan
Namanya hubungan jarak jauh, faktor penghalang pasti banyak menghadang. Walaupun sudah buat rencana anda harus selalu siap untuk kemungkinan terburuk. Misalnya ketika sudah janji bertemu, kekasih anda ada meeting tiba-tiba. Atau bisa saja anda tak bisa pergi bertemu dia karena sahabat perlu teman curhat setelah putus dari pacar.

Percaya dan Sabar
Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.
Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting. Emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tersebut sangat menghargai saat-saat ketika mereka bertelepon atau bertemu.
Karena itu, jika timbul masalah sebaiknya coba bersabar dan jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis.


Timbang baik dan buruknya
Tidak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh dengan baik. Perlu banyak kesabaran dan usaha untuk melewati itu semua. Coba pertimbangkan positif dan negatif hubungan yang tengah dijalani. Apakah anda dan pasangan bahagia? Apakah anda lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah ke kota lain? Dan berbagai hal lainnya.
Jika setelah ditimbang ternyata hal buruk lebih unggul, tak ada salahnya anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan jarak jauh. Jangan tergesa-gesa mengakhiri hubungan, bicarakan dulu baik-baik dengan kekasih. Beri alasan dan argumen yang tepat. Pada akhirnya, akan sangat baik jika anda dan pasangan bisa menemukan jalan keluar. Siapa tahu adanya perubahan malah akan membuat lebih mesra. Tapi jika tidak, kenyataan pahit memang harus ditempuh. Lagian siapa yang mau terus-terusan sedih dan menderita karena cinta.


Prediksi masa depan
Hubungan yang punya tujuan, pasti bikin anda dan pasangan lebih semangat menjalaninya. Jika memang sudah saatnya tak ada salahnya menguatkan komitmen. Setidaknya jangan menghindar jika membicarakan hal tersebut. Suatu hubungan terutama jarak jauh perlu ‘iming-iming’ yang membuat anda dan pasangan tetap kuat. Setidaknya ada sesuatu yang diharapkan dan dituju. (fta)

Nah pasti ada yang lagi keinget sama yayang nya kan..?
Memang pjj butuh kesabaran yang pol, untung aja kita hidup di zaman yang teknologinya canggih jadi ngak ada masalah untuk berkomunikasi.
Inget ya setia itu parlu karena cinta itu indah.

Sabtu, 28 Februari 2009

Perlu engak sech berteman..?

Bagiku yang penting dalam berteman itu ialah respek. Saling menghargai seseorang sebagai manusia mahluk yang paling sempurna. Walau terkadang perkenalan pertamaku dengan seseorang membuat aku merasa neg tapi bukan berarti aku terus menjauh.
Aku bukan orang yang pandai berteman karena aku sulit untuk bersosialisasi dengan orang2 yang baru aku kenali, tapi kalau aku udah ngerasa klop aku rame. Kata temen2 ku, dulu pertama kenal aku diem, kalem, malah terkesan sombong ( padahal aku jaim ), tapi sekarang
ribut ngak terkontrol.
Kalau yang ini temen aku yang katanya beranjak dewasa, orangnya lucu suka ketawa suka merajuk juga tapi nyenengin banget. mungkin karena dia masih muda jadi agak manja gitu, yahh aku sih sabar aja selagi dia masih sopan dan anggap aku sebagai orang yang lebih dewasa (ngak mau dibilang tua, sorry).
Dia ni paling susah kalau diajak makan di rumah makan katanya sih ngak biasa padahal dia takut kalau dia yang bayar (opsss... ini rahasia) dia juga ngak mau ditraktir takut jatuh gengsi hehehehe...

Nah yang ini teman baikku, Dia banyak ide untuk membuat guyonan lucu, tapi sebenernya tanpa buat guyonan pun dia juga udah lucu sih, dengan size tubuhnya yang "ngak kecil" ternyata dia hiperaktif. Go away ajah... itu yang selalu di ucapkan nya kalau ada orang bilang ini itu tentang nya. diputuskan pacar..? Go away ajah.. Hidup ini memang harus dinikmati mungkin itu yang dia fikirkan, terlihat sekali dari kesuburannya yang menggambarkan bahwa ngak ada masalah yang harus di fikirkan .Dia punya panggilan populer di kalangan teman2 ku, MAKGEM.
Ngak pasti sih kenapa dia di panggil makgem, sekedar buat seneng2 aja. Cara berfikirnya yang sederhana tapi dewasa itu yang menarik bagiku.









Teman juga sering menasehatiku tentang hidup, mengajariku cara berfikir kedepan, membantuku mencari solusi dari setiap masalah2ku, memberikan pundaknya untukku menangis dan menghabiskan malam untuk mendengarkan kesedihanku. Sampai saat ini blum ada yang melontarkan kata2 kasar kepadaku, seandainya suatu hari kata2 kasar keluar dari mulut temanku aku akan menjadikan itu sebagai nilai positif untuku karena aku yakin temanku pasti ingin memberikan yang terbaik untukku. Untuk semua temanku, Terima kasih karena menyayangiku...

Albino

Dukun Tanzania Buru Orang Albino

Tanzania,
sebuah negara di pantai timur Afrika, diburu polisi di sana atas tuduhan
perburuan dan pembunuhan orang-orang albino yang akan dijadikan tumbal praktek perdukunan.
Menurut mereka, bagian tubuh orang-orang albino (orang yang tak memiliki pigmen warna sehingga tampak seperti
orang bule) yang dijadikan tumbal dianggap bisa memberikan nasib baik dan kekayaan (pesugihan).
Paling tidak sudah 173 orang, termasuk di dalamnya adalah para dukun dan anggota geng-geng yang terorganisir, telah
ditahan atas tuduhan keterlibatan mereka dalam pembunuhan orang-orang albino di negara itu.
Korban terakhir seperti yang tercatat di kantor polisi adalah bayi berusia tujuh bulan yang dibunuh di bagian utara wilayah Shinyanga. Bayi ini dimutilasi atas perintah dukun yang akan membuat ramuan dari kaki, rambut, tangan, dan darahnya. Campuran ramuan seperti ini diyakini sebagai syarat utama untuk mendapatkan pesugihan.
Serangan utama yang ditujukan pada para orang-orang albino ini terjadi di Mwanza yang masuk dalam wilayah wisata Danau Victoria serta daerah pertambangan sebelah selatan wilayah Mbeya. Penduduk Tanzania memang masih kental dengan praktek perdukunan, terutama di wilayah pedesaan.
Nyerer Rutahiro adalah orang albino dewasa terakhir yang dijadikan tumbal dan dia dibunuh beberapa minggu lalu. Dia sedang makan malam di restoran kota Dar es Salaam ketika empat orang anggota geng tiba-tiba menyerbu dan
menangkapnya. Istri Nyerere, Susannah hanya bisa memandang tak berdaya ketika empat orang itu mulai memotong kedua kaki dan tangan suaminya dengan gobang di tempat itu.
“Kami butuh kakimu,” kata Susannah menirukan kata-kata mereka. Sampai saat ini, Susannah diberitakan masih trauma berat karena menyaksikan secara langsung suaminya dipotong-potong.
Di banyak kasus, bagian tubuh yang akan dijadikan tumbal (seperti kaki, tangan, rambut, maupun darah) diambil setelah
orangnya dibunuh. Namun ada juga yang diambil ketika mereka masih hidup, contohnya Nyerere. Nyerere menjadi target pembunuhan karena dia albino. Ironisnya, dia orang yang sangat dihormati di kota itu. Tubuhnya
yang tersisa lantas dimakamkan di kuburan semen untuk menghindari usaha pencurian mayat oleh para dukun.
Presiden Tanzania Jakaya Kikwete menyebut, setahun belakangan sudah 19 orang albino yang dibunuh di negara itu, sementara sumber lain menyebut sudah 25 orang albino yang dijadikan tumbal perdukunan sejak Maret 2007.
Orang albino di Tanzania dilaporkan jumlahnya jauh lebih tinggi di dunia.
Di negara itu, sekitar 40.000 orang albino terdaftar dalam asosiasi albino Tanzania (AAT). Namun jumlah sebenarnya
diyakini lebih dari 173.000.orang.

web Powered by Joomla! - @copyright Copyright (C) 2005 Open Source MattersG. Aenll errigahtetsd :r e2s8e Frveebdruary, 2009, 19:25